Enam Cara Masak Cumi yang enak dan Menggugah Selera

Enam Cara Masak Cumi yang enak dan Menggugah Selera - Penikmat kuliner yang mak yuz dengan sambel pedasnya yang bikin tambah nendang, makan tanpa sambal ibarat sayur tanpa garam, Pada kesempatan kali ini pedas sambel Ingin berbagi resep aneka makanan tentang Enam Cara Masak Cumi yang enak dan Menggugah Selera semoga dapat bermanfaatnya, dan mungkin sebagian dari kita susah untuk mencari resep tersebut. melalui portal ini kami akan mencoba berbagi dan membongkar rahasia resep tersebut, dan selamat menikmati



Bosan dengan olahan cumi yang itu-itu saja? Cumi termasuk seafood yang cukup popular, karena rasa dan teksturnya yang nikmat dan pastinya kita tidak perlu ribet saat menikmatinya. Cumi bisa diolah menjadi aneka hidangan yang lezat dan menggugah selera. Sayangnya tak banyak orang yang memahami caranya, sehingga mereka hanya memasak cumi dengan cara yang itu-itu saja. Akibatnya, daging cumi yang sebenarnya sangat lezat justru jadi membosankan dan kurang diminati.
Jika Anda sekeluarga termasuk penggemar seafood yang satu ini, sudah sebaiknya Anda memahami bagaimana cara mengolah cumi yang lezat. Agar tidka penasaran, simak Enam cara Masak Cumi yang enak dan Menggugah Selera, berikut ini :

1.    Goreng tepung

Cumi bisa diolah menjadi olahan yang gurih an super crispy, caranya dengan menggulingkan cumi pada tepung berbumbu sebelum menggorengnya. Tapi ingat, jangan terlalu lama saat menggoreng agar daging tidak alot.

2.    Tumis

Cumi bisa diolah dengan cara I tumis, misalnya : cumi asam manis, oseng cumi cabai ijo, cumi rica-rica, dan lainnya. Menumis cumi harus dalam waktu singkat, karena jika terlalu lama akan membuat cumi alot.

3.    Dibakar

Cumi bakar juga memiliki rasa dan aroma yang tak kalah lezat dengan aneka olahan bakaran lainnya. Potong cumi dnegan ukuran sedang, rendam cumi dalam bumbu, dan berikan guratan pada kedua sisinya. Masak cumi dalam bara api dan olesi dnegan sisa bumbu rendaman. Dijamin akan lebih lezat.

4.    Dimasak bareng tinta

Cara masak lainnya yang sedap adalah dengan memasak bersama tintnya. Tinta cumi memiliki sensasi rasa yang gurih dan sedap, karena itu Anda bisa menyertakan tintanya saat memasak.

5.    Diisi bahan lainnya

Agar penampilan dan citarasa cumi lebih menggoda, Anda bisa menambahkan isian pada daging cumi, misalnya : telur, kentang, tahu, sayur, daging ayam, dan lainnya. Setelah dibumbui, Anda bisa memasak cumi sesuai selera, mislanya : digoreng, ditumis, sup atau yang lainnya.

6.    Dimasak berkuah

Cumi tidak hanya nikmat dimasak kering, tapi juga lezat diolah bersama kuahnya, misalnya : kare, gulai, sup dan lainnya. Agar tekstur cumi empuk, Anda bsia memasukkan cumi saat tahap akhir memasak.
Nah, setelah mengetahui cara masak cumi diatas, pastinya Anda tidak akan bingung ketika harus berkreasi dengan bahan seafood ini. Selamat berkreasi!

Resep pedas sambal lainnya:




Kuliner mania Enam Cara Masak Cumi yang enak dan Menggugah Selera

Gimana gampangkan untuk resep Enam Cara Masak Cumi yang enak dan Menggugah Seleranya , silahkan diaplikasikan dirumah, dan jika masih ada kekurangan dari sambal pedas mohon sekiranya untuk berkomentar dan meninggalkan pesan di kolom bawah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Enam Cara Masak Cumi yang enak dan Menggugah Selera"

Post a Comment