Cara Membuat Bumbu Ungkep Ayam Goreng yang Enak

Cara Membuat Bumbu Ungkep Ayam Goreng yang Enak - Penikmat kuliner yang mak yuz dengan sambel pedasnya yang bikin tambah nendang, makan tanpa sambal ibarat sayur tanpa garam, Pada kesempatan kali ini pedas sambel Ingin berbagi resep aneka makanan tentang Cara Membuat Bumbu Ungkep Ayam Goreng yang Enak semoga dapat bermanfaatnya, dan mungkin sebagian dari kita susah untuk mencari resep tersebut. melalui portal ini kami akan mencoba berbagi dan membongkar rahasia resep tersebut, dan selamat menikmati



Ayam termasuk satu lauk yang banyak difavoritkan oleh semua kalangan. Tidak peduli diolah dengan bumbu apa saja, yang jelas ayam tetap membuat penggemarnya tidak akan merasa bosan untuk menikmatinya. Salah satu rahasia masak ayam goreng enak dan gurih terletak pada bumbu ungkepnya, karena itu pastikan memilih bahan-bahan yang tepat untuk bumbu ungkep. Sebenarnya ada banyak kombinasi bumbu ungkep yang bisa Anda pilih untuk olahan ayam goreng Anda, diantaranya : bumbu ungkep ayam kuning, bumbu ungkep ayam goreng lengkuas, bumbu ungkep ayam goreng hitam, bumbu ungkep ayam serundeng, dan lainnya.  

Nah, jika keluarga Anda termasuk pecinta ayam goreng, pastikan Anda memahami dengan benar bagaimana cara membuat bumbu ungkep untuk ayam goreng yang enak. Agar lebih jelasnya, disini kita akan membagikan resep dan cara membuat bumbu ungkep ayam goreng yang enak, yakni :

1.    Bumbu ungkep ayam kuning

Haluskan 6 siung bawang merah, 4 siung bawang putih, 1 ruas jahe, 4 cm lengkuas, 4 cm kunyit, 1 sdm ketumbar. Saat mengungkep, Anda bisa tambahkan garam, serai geprek, daun salam, dan daun jeruk agar aromanya makin menggoda. Ungkep ayam hingga empuk dan kuah menyusut. Setelah itu, ayam bsia digoreng atau dipanggang sesuai selera Anda.

2.    Bumbu ungkep ayam goreng lengkuas

Haluskan 7 bh bawang merah, 5 siung bawnag putih, 2 cm kunyit, 2 sdt ketumbar, 2 cm jahe, 1 sdm merica bubuk. Tambahkan parutan lengkuas (semakin banyak semakin enak), serai potong tipis, daun salam, daun jeruk, garam, dan pala. Setelah itu, balurkan pada ayam yang sudah dicuci bersih, diamkan hingga meresap. Tambahkan air secukupnya pada wajan dan ungkep ayam hingga matang dan bumbu mengering. Anda bsia menggoreng ayam goreng lengkuas kapanpun Anda mau.

3.    Bumbu ungkep ayam goreng gurih

Haluskan 5 bh Bawang merah, 4 bh bawang putih, 2 sdm ketumbar, 3 cm lengkuas, 3 cm jahe, 5 btr kemiri. Tambahkan garam, daun jeruk dan santan kental. Ungkep ayam hingga empuk dan bumbu mengental dan kering. Goreng ayam dalam minyak hingga matang.

4.    Bumbu ungkep ayam goreng serundeng

Haluskan 7 bh bawang merah, 4 siung bawang putih, 1 sdm ketumbar, 2 cm kunyit, ½ sdt jinten, 2 cm jahe, dan 5 bh cabai merah. Saat mengungkep, Anda bisa tambahkan 5 lbr daun jeruk, garam secukupnya, 200 gr kelapa parut memanjang. Ungkep ayam hingga empuk dna bumbu menyusut dan mongering. Tiriskan ayam dan serundneg, lalu goreng hingga berwarna kuning kecokelatan.
Aneka cara membuat bumbu ungkep yang enak diatas diharapkan dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga tercinta. Selamat memasak!

Resep pedas sambal lainnya:




Kuliner mania Cara Membuat Bumbu Ungkep Ayam Goreng yang Enak

Gimana gampangkan untuk resep Cara Membuat Bumbu Ungkep Ayam Goreng yang Enaknya , silahkan diaplikasikan dirumah, dan jika masih ada kekurangan dari sambal pedas mohon sekiranya untuk berkomentar dan meninggalkan pesan di kolom bawah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Bumbu Ungkep Ayam Goreng yang Enak"

Post a Comment