Tips dan Cara Masak Kepiting Asem Manis Lebih Enak,Lezat dan Tidak Amis

Tips dan Cara Masak Kepiting Asem Manis Lebih Enak,Lezat dan Tidak Amis - Penikmat kuliner yang mak yuz dengan sambel pedasnya yang bikin tambah nendang, makan tanpa sambal ibarat sayur tanpa garam, Pada kesempatan kali ini pedas sambel Ingin berbagi resep aneka makanan tentang Tips dan Cara Masak Kepiting Asem Manis Lebih Enak,Lezat dan Tidak Amis semoga dapat bermanfaatnya, dan mungkin sebagian dari kita susah untuk mencari resep tersebut. melalui portal ini kami akan mencoba berbagi dan membongkar rahasia resep tersebut, dan selamat menikmati



DapurOnlinequTips dan Cara Masak Kepiting Asem Manis - Hmmm betapa menggugah selera Kepiting Saos tiram, asam pedas, asam manis ada dihadapan kita apabaila kita di resto atau rumah makan sajian Sea Food, terlintaskah sahabat dapuronlinequ untuk membuat sendiri sajian nikmat kepiting dirumah. Memasak sendiri timbul adanya rasa kepuasan tersendiri akan masakan yang kita buat dan yang tak kalah penting adalah anda tidak akan mengeluarkan uang berlebih untuk menyantap sajian kepiting yang menggugah selera. Dimasak apapun kepiting mempunyai cita rasa sendiri, asalkan dimasak dengan benar dan tepat. kelemahan dari daging Kepiting adalah jumlah daging yang sedikit tidak seperti daging ayam tapi hal ini terobati oleh cita rasa dari kepiting itu sendiri, tanpa dibumbu aja daging kepiting udah nikmat, gurih dan agak sedikit manis, memang luar biasa daging kepiting. bagaimana Cara masak Kepiting dengan benar yuk kita ikuti  Tips dan Cara Masak Kepiting Asem Manis Lebih Enak,Lezat dan Tidak Amis dari dapuronlineku dibawah ini

Rahasia memasak Kepiting yang Enak dan Lezat

Berikut langkah langkah untuk membuat masakan Kepiting yang lezat dan Enak

1.  Pilih Kepiting yang Berkualitas

Memilih kepiting yang berkuliatas gampang gampang susah... lho kok bisa? hal ini tergantung dari penjualnya juga sih, bisa diajak kerjasama atau tidak? Kepiting yang berkulitas adalah kepiting yang hidup dan sehat, cirinya kepiting bergerak lincah pada saat anda membelinya. tapi kendalanya disini biasanya penjual mengingkat kepiting-kepiting tersebut, bagaimana memilih kepiting dengan keadaan seperti ini? mudah caranya angkat kepiting pakah terasa berat atau tidak, kalau terasa berat dan mata kepiting keluar dan bergerak gerak maka kepiting itu hidup dan sehat dan memeiliki daging yang tebal dan mempunyai rasa cita tinggi. 
Kepiting Segar dan daging tebal

Satu  lagi cara memilih kepiting yang mempunyai daging  yang tebal adalah raba cangkang bagian atas kepiting apabaila keraba keras maka daging kepiting itu tebal dan banyak, karena kalau terasa agak lunak itu menunjukkan bahwa kepiting baru ganti kulitnya dimana pada kondisi tersebut daging kepiting sedikit.

2. Perlakuan Yang benar terhadap kepiting sebelum dimasak

  • Kepiting dibalik dan tusuk menggunakan pisau yang runcing dan belah bagian tengah kepiting supaya mati dan lepaskan ikatannya.
  • bersihkan kepiting dengan air mengalir, dan bersihkan sela sela kepiting dengan sikat gigi atau kuas kecil agar bersih dari kotoran
  • singkirkan bagian ujung pantat kepiting yang berbentuk segitiga, bagian ini adalah bagian kotoran kepiting terkumpul yang tidak bisa dikonsumsi karena berasa pahit.
  • lalu potong kepiting jadi dua dan keluarkan isi perut kepiting yang berwarna hijau dan bersihkan.
  • Pukul sedikit bagian capit dan kaki kepiting supaya bumbu bisa meresap masuk pada daging pada saat dimasak
  • Sebelum dimasak dengan meneu selera kita lumuri  dahulu kepiting dengan jahe yang sudah digiling dan  rebuslah terlebih dahulu kepiting supaya kepiting tidak amis , merebusnya jangan terlalau lama yaitu sekitar 10 sampai dengan 15 menit untuk menghindari mengerasnyanya daging kepiting.

3 Pilih Bumbu Bumbu yang berkulaitas

Bumbu rempah berkualitas akan membuat rasa rendang makin nikmat.  Untuk itu, jangan sampai ada yang terlupa satupun yaa!

Resep Kepiting Asem Manis Lebih Enak,Lezat dan Tidak Amis

Bahan - Bahan resep kepiting asam manis :

  • Kepiting 3 ekor (ukuran sedang) boleh lebih
  • 2 ruas jahe (parut)
  • Air, secukupnya
  • Minyak goreng, secukupnya

Bahan untuk saus :

  • 1 buah bawang bombay (iris dadu)
  • 4 siung bawang Bawang putih (iris dadu)
  • 2 sdm Sasu tomat 
  • 4 sdm saus tiram
  • 1 sdm Kecap Asin    Kecap asin 1 sdm
  • 1 sdm Kecap Inggris    Kecap inggris 1 sdm
  • 1 batang Seledri (iris dadu)
  • 3 sdm Mentega
  • 1 sdt Gula pasir
  • 1/2 sdt garam     
  • 12 sdm cabe bubuk  Cabe bubuk 10 sdm
  • 1 sdm Minyak Sayur    Minyak sayur 1 sdm
  • Air  Secukupnya
  • 1 sdt lada bubuk    lada bubuk 1 sdt

Cara membuat kepiting saus asam manis pedas :

  1. Langkah pertama adalah bersihkan kepiting, potong jadi 4 bagian dan capitnya dimemarkan.
  2. Bersihkan Kepiting dengan air mengalir,  buang bagian pantatnya  dan bersihkan kotoran kotoran kepiting dengan sikat gigi.
  3. Lumuri Kepiting dengan parutan jahe sampai merata supaya bau amis hilang
  4. Setalah itu, rebus kepiting  selama 15 menit, Angkat lalu tiriskan
  5. lalu Goreng kepiting dengan minyak panas sampai berubah warna kemerahan. Angkat dan tiriskan.
  6. Selanjutnya tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum.
  7. campurkan lada, saus tiram, garam, gula, kecap manis, kecap inggris, cabe bubuk dan beri air. Tumis hingga mendidih dan kental
  8. Lalu masukan kepiting yang sudah digoreng tadi , masak dan aduk-aduk  hingga rata dan matang. Angkat.
  9. Kepiting siap disajikan dengan taburan seledri diatas tarus diatas piring

Gimana mudahkan sobat dapuronlineku cara memasak kepiting asam manis yang enak enak, lezat dan tidak amis, semoga artikel ini berguna bagi sahabat dapuronlineku.



Resep pedas sambal lainnya:




Kuliner mania Tips dan Cara Masak Kepiting Asem Manis Lebih Enak,Lezat dan Tidak Amis

Gimana gampangkan untuk resep Tips dan Cara Masak Kepiting Asem Manis Lebih Enak,Lezat dan Tidak Amisnya , silahkan diaplikasikan dirumah, dan jika masih ada kekurangan dari sambal pedas mohon sekiranya untuk berkomentar dan meninggalkan pesan di kolom bawah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips dan Cara Masak Kepiting Asem Manis Lebih Enak,Lezat dan Tidak Amis"

Post a Comment