Lima Cara Masak Opor Ayam Agar Tidak Cepat Basi

Lima Cara Masak Opor Ayam Agar Tidak Cepat Basi - Penikmat kuliner yang mak yuz dengan sambel pedasnya yang bikin tambah nendang, makan tanpa sambal ibarat sayur tanpa garam, Pada kesempatan kali ini pedas sambel Ingin berbagi resep aneka makanan tentang Lima Cara Masak Opor Ayam Agar Tidak Cepat Basi semoga dapat bermanfaatnya, dan mungkin sebagian dari kita susah untuk mencari resep tersebut. melalui portal ini kami akan mencoba berbagi dan membongkar rahasia resep tersebut, dan selamat menikmati



Moment lebaran tidak akan lengkap tanpa acara makan-makan. Ketupat dan opor ayam hampir menjadi menu yang wajib ada saat lebaran. Namun seperti yang kita tahu, saat lebaran, ibu dan keluarga pasti sibuk menyiapkan diri untuk mengikuti shalat idhul fitri, lalu mana sempat memasak beragam masakan? Agar hidangan tersaji sempurna saat lebaran, pastinya ibu harus mempersiapkannya menjelang hari H. Tapi masalahnya, hidangan bersantan seperti opor ayam sangat mudah basi dan tentu tidak bsia dinikmati lagi. Tenang saja, karena dnegan tips dan trik cerdas, olahan opor ayam Anda tidak akan cepat basi.
Hem, kira-kira apa yang bisa dilakukan agar Opor ayam tidak mudah basi dan tetap nikmat disantap saat lebaran? Agar lebih jelasnya, simak Lima Tips Agar Opor Ayam Tidak Cepat Basi, berikut ini :

Perhatikan pemilihan kelapa

Pastikan pilih santan yang berkualitas, diantaranya berasal dari kelapa segar dan berdaging tebal. Curi bersih kelapa sebelum Anda parut atau blender.

Peras santan menggunakan air matang

Agar santan tidak cepat basi, pastikan peras dengan santan menggunakan air matang. Gunakan air hangat untuk memeras santan pertama kali untuk mendapatkan santan kental. Untuk selanjutnya, cukup dengan air matang dingin.

Proses memasak bumbu yang tanak

Saat menumis bumbu, pastikan masak hingga matang atau tanak. Hal ini bisa menjadi salah satu cara untuk mencegah opor cepat basi/berlendir.

Masak opor hingga matang

Setelah semua bahan masuk dalam wajan, pastikan masak hingga matang sempurna. Proses memasak yang tidak sempurna akan membuat olahan opor ayam akan mudah basi.

Proses penyimpanan yang tepat

Setelah selesai dimasak, pastikan biarkan hingga opor dingin, barulah Anda bsia menyimpannya kedalam wadah kedap udara atau bsia juga disimpan dalam kantung plastic. Setelah itu, simpan opor ke dalam freezer baru kemudian hangatkan/kukus jika hendak disajikan.
Meski terlihat merepotkan, namun cara sederhana diatas dapat membantu meringankan pekerjaan Anda pas hari H lebaran. Jadi saat hari H, Anda bsia focus dengan shalat Idhul Fitri. Okey dech, selamat merayakan hari raya idhul fitri yaa…

Resep pedas sambal lainnya:




Kuliner mania Lima Cara Masak Opor Ayam Agar Tidak Cepat Basi

Gimana gampangkan untuk resep Lima Cara Masak Opor Ayam Agar Tidak Cepat Basinya , silahkan diaplikasikan dirumah, dan jika masih ada kekurangan dari sambal pedas mohon sekiranya untuk berkomentar dan meninggalkan pesan di kolom bawah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lima Cara Masak Opor Ayam Agar Tidak Cepat Basi"

Post a Comment