Aneka Hidangan Khas Lebaran Pendamping Ketupat

Aneka Hidangan Khas Lebaran Pendamping Ketupat - Penikmat kuliner yang mak yuz dengan sambel pedasnya yang bikin tambah nendang, makan tanpa sambal ibarat sayur tanpa garam, Pada kesempatan kali ini pedas sambel Ingin berbagi resep aneka makanan tentang Aneka Hidangan Khas Lebaran Pendamping Ketupat semoga dapat bermanfaatnya, dan mungkin sebagian dari kita susah untuk mencari resep tersebut. melalui portal ini kami akan mencoba berbagi dan membongkar rahasia resep tersebut, dan selamat menikmati



Setelah menjalankan puasa selama sebulan penuh, umat islam memiliki tradisi khsuus untuk merayakannya, yakni moment idhul fitri. Biasanya setelah shalat ied, para keluarga akan berkumpul untuk menikmati hidangan khas lebaran. Selain menyiapkan ketupat, para ibu pasti sibuk menyiapkan hidangan pendampingnya. Memilih hidangan pendamping yang pas harus dilakukan, karena tidak semua masakan pas jika dihidangkan dengan ketupat. Harus kita tahu jika setiap wilayah pasti memiliki tradisi tersendiri dalam menghidangkan ketupat. Meski begitu, Anda tidak harus terpaku pada tradisi yang ada, karena Anda bisa memadukan menu lebaran sesuai dengan favorit keluarga tercinta. 
Hem, kira-kira apa ya menu pendamping yang enak dan pas untuk ketupat? Jika Anda merasa bingung menentukan menu lebaran pendamping ketupat, sebaiknya simak informasinya berikut ini :

1.    Rendang daging sapi

Rendang daging sapi termasuk hidangan lebaran terfavorit sepanjang masa. Rendang daging sapi bisa dinikmati bersama ketupat atau bisa juga dengan nasi. Citarasa yang gurih dan nikmat akan membuat rendang daging sapi terasa nikmat saat disajikan bersama ketupat.

2.    Opor ayam

Selain rending, menu lain yang juga banyak difavoritkan saat lebaran adalah Opor Ayam. Opor ayam juga termasuk pendamping pas untuk ketupat. Meski begitu, opor juga nikmat disantap bersama nasi putih loh… Opor ayam akan lebih menggoda jika dihidangkan bersama sajian pelengkap lainnya.

3.    Sayur lodeh

Sayur lodeh bisa menjadi pendamping yang pas untuk ketupat. Anda bisa memilih sayur lodeh sesuai favorit, dari mulai : nangka, labu siam, kacang panjang, terung atau yang lainnya.

4.    Sambal goreng ati kentang

Menu lain yang bisa melengkapi hidangan lebaran Anda adalah sambal goreng ati kentang. Hidangan yang satu ini memiliki rasa yang nikmat jika dikombinasikan bersama rending daging sapi atau opor ayam.

5.    Sate ayam atau daging

Sate juga bisa menjadi alternative pilihan menu pendamping ketupat. Anda bisa memilih sate sesuai farorit keluarga Anda, misalnya : kambing, sapi atau ayam.

6.    Soto

Jika Anda suka sajian yang berkuah, soto bisa menjadi pilihan hidangan pendamping ketupat lebaran. Anda bisa membuat menu soto sesuai dengan daerah Anda, misalnya : Soto lamongan, soto Kediri, soto betawi, soto Madura, dan lainnya.

7.    Gado-gado

Gado-gado juga bisa menjadi alternative hidangan pendamping ketupat lebaran. Sajian yang berisi kombinasi sayuran, irisan kentang, tahu, tempe, telur, dan kerupuk serta saus kacang ini bisa menjadi pelengkap hidangan yang nikmat.
Ketujuh menu pendamping ketupat lebaran diatas pastinya bisa membantu Anda memilih mana sajian yang akan Anda siapkan saat lebaran kelak. Selamat menyambut moment lebaran yaa!

Resep pedas sambal lainnya:




Kuliner mania Aneka Hidangan Khas Lebaran Pendamping Ketupat

Gimana gampangkan untuk resep Aneka Hidangan Khas Lebaran Pendamping Ketupatnya , silahkan diaplikasikan dirumah, dan jika masih ada kekurangan dari sambal pedas mohon sekiranya untuk berkomentar dan meninggalkan pesan di kolom bawah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aneka Hidangan Khas Lebaran Pendamping Ketupat"

Post a Comment